Tatacara mendaftar SNMPTN Secara Online

Posted by Unknown 0 comments
Mau mendaftar SNMPTN 2014 tapi belum tahu Cara Mendaftarnya??? Berikut ada tatacara pendaftaran SNMPTN 2014 beserta tahapannya.
Pada dasarnya semua siswa kelas terakhir yang mengikuti Ujian Nasional pada tahun 2014 berhak mengikuti SNMPTN. Untuk mengikuti SNMPTN, harus melalui 2 (dua) tahap yaitu pengisian PDSS dan pendaftaran.

Tatacara mendaftar SNMPTN

Pengisian PDSS


  • Kepala Sekolah mengisi data-data sekolah dan data-data dari siswa di PDSS melalui laman resmi SNMPTN yaitu http://pdss.snmptn.ac.id.
  • Kepala Sekolah mendapatkan password setiap siswa yang di daftarkannya yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi Pendaftaran SNMPTN 2014 tersebut.
  • Siswa melakukan verikasi data-data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah masing-masing.
  • Bagi siswa yang tidak melaksanakan verifikasi maka data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.


Pendaftaran SNMPTN


  • Siswa Pelamar atau pendaftar, menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS, login ke laman resmi SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
  • Siswa Pelamar mengisi biodata lengkap yang sudah di sediakan secara online, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan. Siswa pelamar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.
  • Kepala Sekolah harus memberi rekomendasi kepada siswa yang sudah mendaftar SNMPTN.
  • Pelamar program studi keolahragaan dan seni harus mengunggah portofolio atau dokumen bukti keterampilan yang diisi oleh Kepala Sekolah dan/atau siswa menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada laman http://www.snmptn.ac.id.
  • Siswa pelamar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.
  • untuk kelas akselerasi dan sekolah yang menggunakan sistem kredit semester, pencatatan nilai mata pelajaran disesuaikan dengan sistem semester dan didistribusikan ke semester 3, 4, dan 5. Hasil proses penyesuaian harus dituangkan dalam surat keterangan yang ditandatangani kepala sekolah untuk keperluan proses registrasi apabila di terima.


Mudah bukan pendaftaran Online nya??
Semoga dengan adanya tatacara mendaftar SNMPTN secara Online ini bisa membantu anda dalam mendaftar SNMPTN di Perguruan Tinggi yang anda sudah impi-impikan dari dulu. Good Luck n Cemungut yach……!!!!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tatacara mendaftar SNMPTN Secara Online
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://daftarpassinggradesnmptn.blogspot.com/2013/11/tatacara-mendaftar-snmptn-secara-online.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
SNMPTN dan SBMPTN | Copyright of Pendaftaran dan Passing Grade SNMPTN | SBMPTN.